Perjanjian Kerjasama Diklat Bela Negara dengan PT. Perta Arun Gas

Selasa, 5 Januari 2016

pksJakarta, –  Badiklat Kemhan dengan PT. Perta Arun Gas melaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kader Bela Negara pada tanggal 6 Januari 2016. Kegiatan yang berlangsung  di Badiklat Kemhan Jl. Salemba Raya 14 Jakarta Pusat  itu disaksikan oleh para pejabat dilingkungan Badiklat Kemhan dan PT Perta Arun Gas.

Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, dalam sambutannya mengatakan Upaya bela negara, selain sebagai kewajiban dasar warga negara, juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang diimplementasikan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab,   dan    rela    berkorban    dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa keterkaitan dengan PT. Perta Arun Gas sebagai perusahaan yang berexplorasi untuk memenuhi kebutuhan gas bagi industri dan pembangkit listrik PLN di Aceh dan Sumatera Bagian Utara, Bela Negara merupakan bagian dari  upaya memperkuat Ketahanan Ekonomi Nasional,  khususnya Ketahanan Energi, melalui program percepatan peralihan energi Minyak Bumi ke Gas dan Energi terbarukan, dilakukan dengan cara mengamankan energi masa depan suatu bangsa, guna mendapatkan sumber daya energi yang stabil dan berkecukupan dengan harga terjangkau.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia