Kegiatan Out bound Peserta Diklat Auditor, Administrasi Umum Tk. III dan Diklat Alih Golongan

Rabu, 3 Februari 2016

 

out bound aumingol 3

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Pada hari Rabu 3 Februari 2016 pukul 08.00 WIB, Peserta Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli, Diklat Teknis Administrasi Umum Tk. III Gel. I dan Diklat Teknis Teknisi Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Bagi PNS Gel. I Kemhan T.A. 2016 melaksanakan kegiatan Out Bound di Bumi Perkemahan Cibubur.
 
Outbound yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka atau yang dikenal dengan istilah KIAT (Kepemimpinan Integratif di Alam Terbuka) dengan melakukan beberapa simulasi permainan yang dilaksanakan secara berkelompok.
 
Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kepemimpinan dan manajerial peserta didik serta membentuk karakter pribadi setiap peserta diklat, antara lain kemandirian, keberanian, percaya diri, tanggung jawab dan empati yang merupakan nilai dasar yang harus dimiliki setiap orang, sehingga diharapkan melalui pelatihan dalam bentuk permainan-permainan tersebut dapat menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya untuk menghadapi tantangan nyata dalam melaksanakan tugas
Melalui outbound peserta diklat tidak saja berinteraksi dengan alam namun juga berinteraksi dengan Widyaiswara dan sesama peserta diklat, sehingga diharapkan akan dapat membangun kerja sama, komunikasi dan interaksi yang dapat meningkatkan semangat belajar selama mengikuti Diklat di lingkungan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

out bound aumingol 2 out bound aumingol 4

out bound aumingol 5 out bound aumingol 6

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia