Samapta Awal Peserta Diklat Auditor Ahli, Administrasi Umum Tk. III dan Diklat Alih Golongan

Rabu, 3 Februari 2016


samapta audminlog 4

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Pada hari Kamis, 4 Februari 2016 pukul 07.00 WIB, Peserta Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli, Diklat Teknis Administrasi Umum Tk. III Gel. I dan Diklat Teknis Teknisi Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Bagi PNS Gel. I Kemhan T.A. 2016 melaksanakan kegiatan kesamaptaan bertempat di Jln. Borobudur.

Kegiatan tes kesegaran jasmani awal ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Peserta Diklat. Sebelum pelaksanaan samapta Tim Kesehatan Pusdiklat Tekfunghan melaksanakan pengecekan kesehatan. Tim jasmani Pusdiklat Tekfunghan menyampaikan arahannya bahwa kemampuan jasmani awal yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap Peserta Diklat, karena hal ini merupakan tolak ukur mendukung pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan.

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani adalah Lari dengan jarak tempuh 2400 meter (samapta A) bagi TNI 12 menit dan PNS sebanya 6 putaran. Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya (samapta B) bagi TNI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia