Pembukaan Diklat Teknis Pengolah, Programmer Komputer dan Kamanan Jaringan Komputer

Rabu, 10 Februari 2016

buka jablah prog dan kamjar porta jablah prog dan kamjar 01


Portal. P.Tekfunghan. Pada hari Kamis , tanggal 11 Februari 2016 Pukul 09.00 WIB Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Madya Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. secara resmi membuka Diklat Teknis Administrasi Jabatan Pengolah dan Jabatan Setingkat, Diklat Teknis Keamanan Jaringan Komputer dan Diklat Teknis Programmer Komputer Kemhan TA. 2016 bertempat di Aula Tentara Pelajar Lt.II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya, Kapusdiklat Tekfungahan Badiklat Kemhan menyampaikan, bahwa ketiga program Diklat yang dibuka saat ini merupakan salah satu upaya Badiklat Kemhan untuk “Meningkatkan Kualitas Personel Kemhan dan TNI”, dengan sasaran Pertama, seluruh satuan kerja Kemhan dan TNI memiliki personel sesuai kualifikasi, kompetensi dan kebutuhan dengan kesejahteraan yang terjamin. Kedua, Pendidikan dan Pelatihan Kemhan dan TNI memenuhi standar mutu, menerapkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu menjawab tantangan tugas untuk menghasilkan lulusan yang profesional.

Penyelenggaraan Diklat Terknis Administrasi Jabatan Pengolah dan Jabatan Setingkat bertujuan, setelah mengikuti Diklat ini diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang pengolahan administrasi seusai kualifikasi dan kompetensi jabatan, serta memiliki kepribadian, sikap dan perilaku sesuai tuntutan tugas di lingkungan kerjanya. Penyelenggaraan Diklat Teknis Keamanan Jaringan Komputer bertujuan, agar setelah mengikuti Diklat ini diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang perancang sistem keamanan jaringan komputer, kompetensi jabatan, serta memiliki kepribadian, sikap dan perilaku sesuai tuntutan di lingkungan kerjanya. Sedangkan untuk penyelenggaraan Diklat Teknis Programmer Komputer bertujuan, agar setelah mengikuti Diklat ini diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi teknis di bidang pemrograman komputer dan memiliki sikap dan perilaku untuk bertugas di komputer dan memiliki sikap dan perilaku untuk bertugas di bidang Teknologi Informasi Khususnya dalam pemrograman komputer sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan Kemhan dan TNI.

Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, berpesan hendaknya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat ini penuh semangat dan pegang teguh disiplin dengan mematuhi tata-tertib yang berlaku, agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga tujuan dan sasaran Diklat dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Mengakhiri sambutannya, Kapusdiklat mengucapkan terima kasih kepada Direktur CEP-CCIT, serta semua pihak atas partisipasi, kontribusi serta kesedianya bekerja sama dalm penyelenggaraan Diklat yang buka hari ini.

Hadir dalam upacara Pembukaan Diklat tersebut Eselon III dan IV Pusdiklat Badiklat Kemhan dan tamu undangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia