Out Bound Diklat Teknis Pengolah, Keamanan Jaringan Komputer & Programmer Komputer

Kamis, 11 Februari 2016

Portal dk olah kamjar progra 03

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Pada hari Jumat, 12 Februari 2016 pukul 08.00 WIB, Peserta Diklat Diklat Teknis Administrasi Jabatan Pengolah dan Jabatan Setingkat, Diklat Teknis Keamanan Jaringan Komputer dan Diklat Teknis Programmer Komputer Kemhan T.A. 2016 melaksanakan kegiatan Out Bound di Bumi Perkemahan Cibubur.
 
Out bound diawali dengan Dinamika Kelompok yang dilaksanakan di aula Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan diikuti oleh seluruh peserta, dipimpin oleh fasilitator yang telah ditunjuk. Kegiatan ini bertujuan untuk mencairkan suasana Diklat sehingga dapat tercipta kebersamaan, saling kenal antar peserta dan antara peserta dengan Widyaiswara sehingga akan memunculkan suasana yang akrab dan kerja sama/ teamwork yang solid serta sangat berpengaruh dalam menyongsong kegiatan Diklat selanjutnya.
 
Out bound yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka atau yang dikenal dengan istilah KIAT (Kepemimpinan Integratif di Alam Terbuka) dengan melakukan beberapa simulasi permainan yang dilaksanakan secara berkelompok.
 
Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kepemimpinan dan manajerial peserta didik serta membentuk karakter pribadi setiap peserta diklat, antara lain kemandirian, keberanian, percaya diri, tanggung jawab dan empati yang merupakan nilai dasar yang harus dimiliki setiap orang. Diharapkan melalui pelatihan dalam bentuk permainan-permainan tersebut dapat menjadi sebuah pengalaman yang membekali diri peserta dalam melaksanakan tugas. untuk pelaksanaan permainan tersebut seluruh peserta dibagi menjadi 6 (enam) kelompok, dengan 6 (enam) macam permainan, yaitu : Memindahkan kelereng, Bola liar, Lingkaran penyelamat, Mendirikan tiang bendera, Electric Jump, dan Memindahkan bola pralon.
 
Melalui out bound peserta Diklat tidak saja berinteraksi dengan alam, namun juga berinteraksi dengan Widyaiswara dan sesama peserta Diklat, sehingga diharapkan akan dapat membangun kerja sama, komunikasi dan interaksi yang dapat meningkatkan semangat belajar selama mengikuti Diklat di lingkungan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Portal dk olah kamjar progra 01 Portal dk olah kamjar progra 02
Permainan Pos 1 Permainan Pos 2
Permainan Pos 3 Permainan Pos 4
Permaianan Pos 5 Permainan Pos 6

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia