Diklat Kader Bela Negara Pimpinan (CEO) Bank BNI Angkatan III Wilayah NTT, NTB, Bali & Jatim

Selasa, 8 Maret 2016


Surabaya, 13/03/2016.Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin membuka dan menutup secara resmi PelatiBNI Jatim 1han Kader Bela Negara Bagi Pimpinan Bank BNI Angkatan III Wilayah Jawa Timur, Bertempat di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Jl. Balongsari Tama Tendes Surabaya. Kegiatan ini berlangsung 3 hari mulai tanggal 11 s.d. 13 Maret 2016.

Dalam amanatnya dihadapan 150 orang CEO BNI (NTT, NTB, Bali dan Jawa Timur), Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin menyampaikan bahwa Bela Negara adalah konsep yang disusun sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945, Pasal 27, ayat (3) bahwa “Setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan Negara” baik secara individu, kelompok atau sebagai komponen bangsa dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

 

Diklat Kader Bela Negara BNI wilayah Jawa Timur saat ini merupakan Diklat ketiga yang dilakukan oleh instansi Perbankan yang ada di Indonesia, peserta diklatnya unsur Pimpinan BNI yang merupakan ujung tombak organisasinya. Sehingga sangatlah tepat bila diklat ini mengusung tema “Melalui Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara BNI Kita Wujudkan Pemimpin yang Berkarakter”

 BNI Jatim 2Diakhir amanatnya Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin berpesan kepada peserta diklat agar mengikuti semua yang diinstruksikan pelatih. Sebagai insan BNI yang tangguh jangan pernah mengenal kata menyerah selama mengikuti Diklat, laksanakan semua kegiatan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, serta dapat mengimplementasikan hasil diklat dengan baik.

Hadir dalam upacara pembukaan dan penutupan Diklat Kader Bela Negara BNI Wilayah Jatim adalah: Direktur Jaringan dan Layanan BNI bapak Disril Revlin Putra, S.H., M.H., dan Bapak Putu, Bpk. Dr. H. Akmal Boedianto, S.H., M.Si selaku Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Bpk. Tjahyo Widodo selaku Sekretaris Kesbangpol Provinsi Jawa Timur, Letkol Inf Rudi Andriono Apers Kasdam V/Brawijaya mewakili Pangdam V/Brawijaya, Akbp Subiantoro mewakili  Kapolda Jatim, Akbp Drs. T. Sugiyatmo Kasat Sabara Polrestabes Surabaya mewakili Kapolrestabes Surabaya, Letkol Inf Agung Dwi Kuncoro mewakili  Danrem 084/Bhaskara Jaya, dan Mayor Inf Abdul Munir mewakili Dandim 0832/ Surabaya Selatan.

 





Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia