OBSERVASI LAPANGAN DIKLAT FUNGSIONAL PEMBENTUKAN AUDITOR AHLI DI INSPEKTORAT PEMKAB GARUT

Kamis, 17 Maret 2016

Portal 15Portal 20
 
Portal. P.Tekfunghan, Jakarta. Pada hari Rabu, tanggal 16 Maret 2016 Peserta Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Kemhan TA. 2016 pada pukul 13.30 WIB berangkat ke Inspektorat Pemerintah Kabupaten Garut dari Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan tiba di tempat transit Hotel Augusta Jl. Cipanas No. 57 Garut pada pukul 18.00 WIB dalam rangka melaksanakan Observasi Lapangan ke Inspektorat Pemerintah Kabupaten Garut yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2016 pukul 09.00 WIB.
 
Kegiatan Observasi Lapangan dimulai dengan acara sambutan Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. selaku Penangung Jawab Observasi Lapangan, dalam mengawali sambutannya Kapusdiklat Tekfunghan memperkenalkan Pusdiklat Teknis Fungsional Pertahanan sebagai salah satu dari tiga Pusdiklat di jajaran Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan yang beralamat di Jalan Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. Sedang dua pusdiklat lainnya adalah Pusdiklat Bahasa dan Pusdiklat Manajemen Pertahanan. Pusdiklat Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan), merupakan lembaga pendidikan yang telah terakreditasi oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), sehingga telah memiliki kewenangan untuk menyelenggarakan Diklat Prajabatan Gol. II dan IlI, serta Diklat Prajabatan. Pusdiklat Tekfunghan menyelenggarakan program Diklat fungsional dan Diklat teknis yang kami rancang dan desain sesuai kebutuhan institusi Kemhan dan TNI.
 
Kegiatan Observasi Lapangan peserta Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli hanya berlangsung selama satu hari, Kapusdiklat Tekfunghan berharap melalui kegiatan ini akan memberikan bekal tambahan pengetahuan dan wawasan, bagi peserta Diklat di bidang tugas pokok dan fungsi keinspektoratan pada umumnya dan pelaksanaan tugas dalam jabatan Fungsional Auditor pada khususnya di lingkungan instansi pemerintah. Untuk itu pada kesempatan ini saya berharap Inspektur Pemerintah Kabupaten Garut beserta jajaran dapat memberikan dan berbagi (sharing) pengalaman di bidang keauditoran kepada peserta Diklat.
 
Pada kesempatan kegiatan Observasi Lapangan Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli rombongan kami secara keseluruhan berjumlah 52 orang, yang terdiri 12 orang staf penyelenggara dan 40 orang peserta Diklat yang merupakan pegawai/personel Kemhan dan TNI baik dari jajaran TNI AD dan TNI AU dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.
 
Kepada peserta Diklat saya berpesan manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin, karena kegiatan ini di desain sebagai bagian dari proses pembelajaran dalam Diklat, sehingga merupakan media untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan, baik untuk
 
kepentingan selama mengikuti Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli, maupun pada saat para peserta telah terjun selaku Auditor di lingkungan Kemhan dan TNI.
 
Mengakhiri sambutannya Kapusdiklat, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Garut dan menitipkan salam kepada Bapak Bupati Garut beserta jajaran, atas izin dan sambutan hangat kepada kami pada kegiatan ini. Kami berharap tali silahturahmi yang terjalin ini dapat terus berlanjut dan terbina dengan baik.

Setelah sambutan Kapusdiklat Tekfunghan dilanjutkan Paparan oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Garut, Bapak Burdan Ali Junjunan dan sesi tanya jawab. selanjutnya ramah tamah dan diakhiri dengan berpamitan kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Garut.
 
Hadir pada acara tersebut pejabat di lingkungan Inspektorat Kabupaten Garut.
Portal aaPortal 01
Portal 02Portal 03
Portal 04Portal 05
Portal 06Portal 07
Portal 08Portal 09
Portal 10Portal 11
Portal 12Portal 13
Portal 14Portal 17
Portal 18Portal 19




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia