Pembukaan Diklatnis Subtansi Audit Kinerja, Teknis Tim Penilai Jab.Fungkes, Minu II dan Alih Golong

Rabu, 30 Maret 2016

 

Jakarta. PadBuka dik auditor kinerjaa hari, Rabu 30 Maret 2016 pukul 09.00 WIB secara resmi Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Utama Madya Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. membuka Diklat Teknis Substansi Audit Kinerja, Diklat Teknis Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan, Diklat Teknis Administrasi Umum Tingkat II dan Diklat Teknis Alih Golongan Dari Golongan II Ke Golongan III Bagi PNS Gel. II Kemhan TA. 2016 bertempat di Aula Tentara Pelajar Lt. II.

Diklat Teknis Substansi Audit Kinerja yang diikuti 23 orang dari alokasi 25 orang dan Diklat Teknis Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan diikuti 22 orang dari alokasi 25 orang masing-masing dilaksanakan selama 2 minggu, mulai hari ini tanggal 30 Maret s.d 12 April 2016. Diklat Teknis Administrasi Umum Tingkat II diikuti 21 orang dari alokasi 25 orang dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Bagi PNS Gel. II Kemhan TA. 2016 yang diikuti 38 orang dari alokasi 40 orang, masing-masing dilaksanakan selama 2 bulan, mulai hari ini tanggal 30 Maret 2016 sampai dengan 25 Mei 2016.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Tekfungahan Badiklat Kemhan menyampaikan, bahwa penyelenggaraan Diklat Teknis Substansi Audit Kinerja bertujuan setelah mengikuti Diklat peserta sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah/APIP) memiliki pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif dalam melaksanakan tugas audit kinerja berbasis indikator kinerja.

Penyelenggaraan Diklat Teknis Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan bertujuan setelah mengikuti Diklat ini diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk melakukan penilaian angka kredit Jabatan Fungsional Kesehatan dengan kompeten, memahami Etika Tim Penilai Jabfungkes, mampu menghitung angka kredit Jabfungkes, melakukan Penilaian DUPAK dan menyusun laporan serta mampu mengenal jenis-jenis karya tulis/karya ilmiah dan prinsip penilaiannya di lingkungan kerja Kemhan dan TNI.

Untuk penyelenggaraan Diklat Teknis Administrasi Umum Tk. II bertujuan paraBuka dik auditor kinerja 01 peserta setelah mengikuti Diklat diharapkan memiliki kompetensi berupa pengetahuan dan keterampilan teknis dibidang pengurusan surat masuk dan surat keluar, pengetikan dan penyampaian surat/naskah dalam pengelolaan administrasi/ketatausahaan.

Sedangkan penyelenggaraan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS bertujuan setelah mengikuti Diklat diharapkan peserta memiliki kepribadian, sikap dan perilaku serta pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan jabatan bagi Golongan III.

Selanjutnya, Kapusdiklat Tekfunghan berpesan kepada peserta Diklat, hendaknya memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat ini dengan penuh semangat. Pegang teguh disiplin dengan mematuhi tata-tertib yang berlaku agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga tujuan dan sasaran Diklat dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Mengakhiri sambutannya, Kapusdiklat Tekfunghan mengucapkan terima kasih kepada Kapusdiklatwas BPKP, Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes, serta semua pihak atas partisipasi, konstribusi serta kesediaanya bekerja sama dalam penyelenggaraan Diklat ini.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia