PERESMIAN GEDUNG REKREASI “KAKABAN” PUSDIKLAT JEMENHAN BADIKLAT KEMHAN

Jumat, 1 April 2016

DSC 0097 si4gaJakarta. Jum’at tanggal 1 April 2016 pada pukul 10.15 WIB, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Aris Martanto, mewakili Kabadiklat Kemhan yang berhalangan hadir, telah meresmikan Gedung Rekreasi “KAKABAN” di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, jalan Jati Raya No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Gedung rekreasi “KAKABAN” ini dibangun atas ide dan gagasan dari Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Aries Martanto. Gedung rekreasi ini semula 1 (satu) lantai dan berfungsi sebagai dapur umum serta kantin siswa.

DSC 0102 si4ga

Melalui program  renovasi, gedung ini dirubah menjadi 2 (dua)

lantai, dan selanjutnya akan difungsikan untuk Koperasi, Kantin dan Ruang Rekreasi.

Adapun penempatannya masing-masing sebagai berikut: Koperasi dan Kantin berada di lantai 1 (satu) sedangkan ruang Rekreasi  berada dilantai 2 (dua). Sedangkan ruang yang selama ini digunakan untuk ruang Koperasi di gedung Laupase Malau, akan difungsikan untuk ruang diskusi peserta Diklat.

DSC 0125 si4ga

Adapun nama KAKABAN diambil dari nama pulau yang terletak di laut Sulawesi, Kabupaten Berau, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur dengan luas 774,2 hektar dan berusia 21.000 tahun lebih.  Arti Kakaban adalah ijuk yang berfungsi untuk melindungi telur-telur ikan.Sedangkan dalam bahasa daerah setempat, arti Kakaban digambarkan seperti  pulau- pulau yang memeluk danau dengan penuh kasih sayang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia