PEMBUKAAN SUSKATJEMEN HANNEG UNTUK EKSEKUTIF TEMA: MANAJEMEN PENANGGULANGAN BENCANA TA. 2016

Senin, 4 April 2016

IMG 9453 si4gaJakarta – Ses Badiklat Kemhan, Marsma TNI Taufik Hidayat, S.E. selaku Inspektur Upacara mewakili Kabadiklat Kemhan yang berhalangan hadir, pada upacara Pembukaan Suskatjemen Hanneg untuk Eksekutif dengan tema: Manajemen Penanggulangan Bencana, telah membuka dengan resmi, hari ini tanggal 4 April 2016 pada pukul 09.15 WIB.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Aula Lantai V Gedung LB.Murdani Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan. Kursus Singkat  ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja, mulai tanggal 4 sampai dengan 8 April 2016. Kelas Suskatjemen Hanneg ini dipimpin oleh Kakursus: Kolonel Inf.Widagdo Adi Widjoyo,S.E., Widyaiswara Madya Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Suskatjemen Hanneg untuk Eksekutif dengan alokasi 30 (tiga puluh) orang peserta ini, diikuti dari: Kemhan 8 orang, Mabes TNI 4 orang, TNI AL 1 orang dan TNI AU 8 orang dan POLRI 9 orang.

Penceramah yang diundang oleh Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan untuk Suskatjemen Hanneg untuk Eksekutif ini antara lain: Asops Panglima TNI, Kapus GB dan Tsunami BMKG, Deputi III BNPB, Kabaharkam Polri, Kapus Datin BNPB dan BPBD DKI.

Dalam amanatnya, Ses Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kursus singkat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengembangan wawasan, berkaitan dengan pengelolaan antisipasi menghadapi bencana alam, bencana non alam maupun bencana sosial, guna memperkecil resiko bencana.

Oleh karena proses pembelajaran sangat singkat, diharapkan para peserta dapat memanfaatkan waktu secara efektif untuk berbagi pengalaman antar peserta maupun dengan para nara sumber.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia