PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN DARI KODIM 1303/BOLMONG

Selasa, 19 April 2016


PREMAN DAN PENGANGGURAN MENDAPAT PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN DARI KODIM 1303/BOLMONG

Pada Hari Rabu tanggal 20 April 2016 pukul 09:00 Wita di Lapangan upacara Kodim 1303/Bolmong, telah di laksanakan Upacara pembukaan ” Pembekalan Wawasan Kebangsaan & Ketrampilan Kader Bela Negara Kodim 1303/BM TA. 2016 “. Dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Inf. ALVIAN TAENGETAN ( Dan unit Inteldim 1303/Bolmong ), Sebagai Inspektur Upacara Bapak WELTI KOMALING. SE ( Ketua DPRD Bolmong ), Turut hadir dalam upacara sebagai berikut adalah letkol Inf Sampang Sihotang ( Dandim 1303/BM), Mayor Inf. Suwarno ( Kasdim 1303/BM ), Mayor Inf. Luki S Maramis ( Pabung Bolmong ), Akp Simbar (Kasat Bimas)  Mewakili Kapolres,  Drs Dondo Mokoginta ( Ka Kesbang Bolmong),  Tamu dan Undangan . Adapun peserta Upacara yang terdiri dari 1 Regu Peniup Sangkakala, Dua SST Kodim 1303/BM, Satu SST Kompi C 713/ ST, Satu SST Polres Bolmong, Satu SST Satpol PP, Dua SST Kader Bela Negara, Satu SST Pelatih dan Pembina Kader Bela Negara.

Dalam kesempatan ini Irup memberikan sambutan yang inti nya :

1. Berdasarkan Analisa, setiap Negara Berpotensi menghadapi ancaman baik Ancaman Militer dari Negara lain , Ancaman Non Militer ,serta ancaman Gabungan Militer dan Non Militer Negara Lain, sebagai dampak dari kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi komunikasi dan informasi .
2. Ancaman nyata yang sewaktu waktu terjadi dan sedang di hadapi sekarang ini adalah Terorisme, Radikalisme, Separatis Pemberontakan, Bencana Alam , Pelanggaran masalah perbatasan , Perampokan , Pencurian sumber daya alam, wabah penyakit, perang sebar dan Intelejen, serta peredaran dan penyalagunaan Narkoba.
3. Bela Negara adalah Implementasi bentuk sikap dan perilaku dalam memiliki kesadaran bela Negara sebagai kekuatan bangsa
.


 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia