CERAMAH BELA NEGARA KEPADA KELUARGA BESAR PT. CIS, PALIMANAN-CIREBON

Kamis, 21 April 2016

Sabtu, 23/4/2016. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin hari ini Sabtu, 23 April 2016 memberikan ceramah Bela Negara di hadapan  segenap keluarga besar PT. Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) di Jl Dr. Setiabudi Desa Pegagan, Palimanan,Cirebon Jawa-Barat. Kegiatan diikuti oleh lebih kurang 500 orang yang terdiri dari Pimpinan, Staf, Karyawan dan Ormas Brigade C-9 CSI serta dihadiri pula oleh pejabat Muspika Palimanan dan Muspida Kab Cirebon.

Ceramah ini adalah merupakaan bagian dari rangkaian kegiatan dalam upaya sosialisasi bela negara kepada segenap warga negara Indonesia di seluruh penjuru tanah air. Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa bela negara adalah sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sebagai warga negara sudah sepantasnya kita turut serta dalam bela negara dengan mewaspadai dan mengatasi berbagai macam ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan pada NKRI atau Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti para pahlawan yang rela berkorban demi kedaulatan dan kesatuan NKRI. Upaya bela negara itu sendiri dapat dilakukan secara nyata di lingkungan keluarga, lingkungan kerja/pendidikan (sekolah) dan di lingkungan masyarakat.

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar serta antusias audiens yang cukup tinggi degan menanyaknan hal-hal terkait pada hak dan kewajiban warga negara dalam upaya bela negara dan permasalahan/dinamika kebangsaan yang sedang terjadi saat ini. Mengakhiri amanatnya Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinanan PT CIS dan segenap keluarga besarnya serta hadirin dan undangan yang telah berpartisipiasi menyukseskan acara tersebut.  




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia