UPACARA PENUTUPAN ToT TEKNIK PENYUSUNAN KURIKULUM DIKLAT TA. 2016

Kamis, 28 April 2016

Jum’at, tanggal 29 April 2016 pukul 14.00 WIB, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Aris Martanto, selaku Inspektur Upacara telah menutup dengan resmi ToT Teknik Penyusunan Kurikulum Diklat di Aula Lantai V Gedung LB.Murdani Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

ToT Teknik Penyusunan Kurikulum Diklat   TA.2016 dengan alokasi 30 (tigapuluh) orang pesertaini telah dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja, mulai tanggal 25 sampai dengan 29 April 2016 dengan Kakursus: Kolonel Caj (K) Mardiana, Widyaiswara Madya Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Dalam sambutannya, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa proses perancangan kurikulum harus dilakukan secara cermat dan sistematis, denga tujuan dan sasaran yang jelas. Agar memiliki nilai guna dan bermakna bagi peserta dan organisasi. Serta memiliki relevansi atau kesesuaian dengan peningkatan kompetensi pegawai yang mengikuti Diklat.

Melalui kurikulum yang berbasis kompetensi diharapkan mutu lulusan lebih bermakna sesuai kebutuhan organisasi.Maka kurikulum berbasis kompetensi perlu untuk dikembangkan, denga tujuan agar pegawai sebagai peserta Diklat, memiliki kompetensi akademik yang baik, keterampilan untuk meningkatkan kinerjanya serta pembentukan karakter yang kuat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia