Pembukaan KIBI PNS ke-8, KIBI IELTS ke-2, KIBI Executive ke-15, DIBI ke-41 dan DIBI TNI AD ke-2

Minggu, 8 Mei 2016

BK.10.5.16 95Jakarta, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi  Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) PNS ke-8,  KIBI  Persiapan International English Language Testing System (IELTS) ke-2, KIBI Executive  ke-15, Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) ke-41 dan DIBI bagi Personel TNI AD ke-2 TA. 2016 Selasa  10 Mei 2016 pukul 09.10 Wib bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kursus KIBI dilaksanakan selama 4 (empat) bulan, mulai tanggal 10 Mei  sampai dengan 25 Agustus 2016 ini diikuti oleh 36 orang peserta sedangkan untuk DIBI akan berlangsung selama 5 (lima) bulan dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 27 September 2016 dan diikuti oleh 24 orang peserta. 


Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa menyampaikan bahwa Kursus IELTS ini diselenggarakan dalam rangka membekali personel Kemhan dan TNI yang akan mengikuti pendidikan umum, khususnya pasca sarjana di perguruan tinggi di luar negeri yang meminta persyaratan nilai IELTS tertentu. Sedangkan Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) adalah kursus yang dirancang untuk mencetak tenaga-tenaga profesional di bidang pengajaran bahasa Inggris, karena seperti diketahui bersama, saat ini kita masih banyak membutuhkan tenaga pengajar bahasa Inggris.  Dalam Kursus DIBI ini, peserta akan ditingkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya serta dibekali dengan berbagai keterampilan tentang teknik dan metode pengajaran bahasa Inggris sehingga setelah menyelesaikan kursus ini peserta diharapkan mampu mengajar Kursus Intensif Bahasa Inggris tingkat dasar (elementary) dengan baik. 

Untuk dapat menjadi   instruktur  bahasa Inggris  yang baik, peserta tidak hanya dituntut untuk memiliki  kemampuan    berbahasa Inggris  yang memadai serta teknik dan metode pengajaran yang mahir tetapi lebih dari itu, mereka juga harus memiliki ketauladanan dalam berperilaku, berpenampilan dan berdedikasi yang tinggi.  

BK.10.5.16 145

Tak lupa diakhir sambutannya Kapusdiklat Bahasa menyampaikan harapannya kepada siswa semoga sukses dalam melaksanakan pendidikan sesuai kursusnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia