UPACARA PEMBUKAAN PELATIHAN MANAJEMEN PENGELOLAAN ASSET BMN TA. 2016

Senin, 9 Mei 2016

Senin tanggal 9 Mei 2016 pukul 09.00 WIB, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Aris Martanto, selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi Pelatihan Manajemen Pengelolaan Asset BMN TA. 2016 di Aula Lantai V Gedung LB.Murdani Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Asset BMN TA. 2016   akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja, mulai tanggal 9 sampai dengan 13 Mei 2016. Kelas Pelatihan ini dikepalai oleh seorang Kakursus: Kolonel Caj (K) Mardiana, Widyaiswara Madya Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Kelas Pelatihan Manajemen Pengelolaan Asset BMN TA. 2016 dengan alokasi 20 (dua puluh) orang peserta, terdiri dari: Kemhan 13 orang, Mabes TNI 1 orang, TNI AD 4orang dan TNI AU 2 orang.

Dalam sambutannya, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia khususnya pengembangan kapasitas di bidang pengelolaan Barang Milik Negara agar memiliki kompetensi dan integritas kepribadian yang tinggi di bidang penatausahaan dan pengelolaan BMN serta memahami permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan BMN. Sehingga mampu melaksanakan, menganalisis, mengambil keputusan dalam pengelolaan BMN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan tujuan peningkatan kinerja instansi Kemhan dan TNI. Dengan demikian diharapkan target sasaran opini penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam Laporan Keuangan Kemhan dan TNI tahun ini dapat terwujud.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia