Pembukaan KIBI Asathan dan Aspenmil RI

Senin, 16 Mei 2016

IMG 0406Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Bagi Calon Asisten Atase Pertahanan (Asathan) dan Asisten Penasehat Militer (Aspenmil) RI periode Th. 2016-2019, Selasa 17 Mei 2016 pukul 09.00 WIB di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Bagi Calon Asisten Atase Pertahanan (Asathan) dan Asisten Penasehat Militer (Aspenmil) RI periode Th. 2016-2019, diikuti oleh 21 orang peserta dan akan dilaksanakan selama 2 (dua) bulan, mulai tanggal 17 Mei sampai dengan 22 Juli 2016.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa menyampaikan bahwa, tugas sebagai Asathan dan Aspenmil menuntut profesionalisme yang tinggi yang membutuhkan penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

Bahasa Inggris akan menjadi alat kominikasi utama yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas sebagai Asathan dan Aspenmil. Salah satu cara yang efektif yang dapat kita lakukan untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal adalah selalu menggunakan bahasa yang dipelajari sebagai alat komunikasi pada setiap kesempatan yang mencakup empat keterampilan, yaitu berbicara, menyimak, membaca dan menulis.

Hadir dalam upacara Pembukaan KIBI tersebut Dir F BAIS TNI Brigjen TNI Herawan, pejabat Eselon III Pusdiklat Bahasa dan Widyaiswara Madya serta tamu undangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia