Upacara Bendera Mingguan

Minggu, 5 Juni 2016

IMG 1233Jakarta. Senin, tanggal 06 Juni 2016 pukul 08.00 WIB Widyaiswara Madya Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kolonel Caj. Drs. Hasanuddin Salsab, M.Ed. bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera dalam acara upacara mingguan yang bertempat di Lapangan Apel Balitbang Kemhan dan diikuti oleh personel Kemhan yang berada di Satker lingkungan Pondok Labu serta siswa Pusdiklat Bahasa dan Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Dalam amanat Kapusdiklat Bahasa yang dibacakan oleh Irup, bahwa seiring dengan tuntutan nasional untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi dalam pembangunan sangat diperlukan peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental yang baik untuk pengabdian dan kesetiaan pada perjuangan bangsa dan negara. Oleh karena itu tujuan pendidikan dan pelatihan di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan diarahkan pada peningkatan kopetensi yang dapat mendukung pelaksanaan tugas jabatan secara profesional khususnya di bidang bahasa, sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.

Perlu disadari bahwa SDM merupakan salah satu aspek yang penting dalam organisasi. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan personel melalui program Diklat sehingga dapat meningkatkan produktivitas, efektivitas, dan efisiensi organisasi. Diklat merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem pembinaan personel karena mempunyai keterkaitan dengan pengembangan kariernya.

Dalam kesempatan tersebut, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah Kapusdiklat Bahasa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh personel yang bergama Islam. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia