MENGIKUTI DIKLAT MERUPAKAN BENTUK PENGAKUAN LEMBAGA

Jumat, 10 Juni 2016

Jakarta, Portal. P.Tekfunghan- Kelulusan dalam mengikuti Diklat meTUP JAB FUNGKESrupakan bentuk pengakuan lembaga bahwa alumni telah memenuhi kriteria pengetahuan dan keterampilan sebagaimana tuntutan dalam tujuan dan sasaran Diklat. Hal ini disampaikan Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Utama Madya IV/d Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. saat menutup dua program Diklat Teknis yaitu Diklat Teknis Substansi Spesialisasi (DTSS) Aplikasi SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) Tingkat Dasar, dan Diklat Teknis Angka Kredit dan Karya Tulis Ilmiah Jabatan Fungsional Kesehatan Jumat, (10/6) di Aula Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan.

Kapusdiklat Tekfunghan mengucapkan “selamat” atas keberhasilan dalam mengikuti Diklat sampai dengan dinyatakan lulus. “Janganlah cepat puas dengan apa yang telah Saudara capai. Teruslah belajar, berfikir dan berbuat untuk mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan tugas tanggung jawab, kedepan dan dimanapun saudara bertugas”. pesan Kapusdiklat Tekfunghan.

Masing-masing Diklat berlangsung selama dua minggu, yaitu sejak tanggal 30 Mei sampai dengan 10 Juni 2016.

Dikatakan Kapusdiklat Tekfunghan, Penyelenggaraan Diklat Teknis Substansi Spesialisasi (DTSS) Aplikasi SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) Tingkat Dasar merupakan upaya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dengan kompetensi teknis mampu menggunakan aplikasi SIMAN fitur Pengguna Barang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki sikap dan perilaku sebagai pegawai di lingkungan Kemhan dan TNI.

Demikian pula halnya dengan penyelenggaraan Diklat Teknis Angka Kredit dan Karya Tulis Ilmiah Jabatan Fungsional Kesehatan merupakan upaya   menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur (Pemangku Jabatan Fungsional Kesehatan) yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi untuk mengembangkan Jabatan fungsionalnya agar mampu menerapkan NLP (Neuro Linguistic Programming) dalam Jabatan Fungsional Kesehatan (Jabfungkes), mengembangkan Potensi Diri, membuat Karya Tulis bidang kesehatan, dan menghitung Angka Kredit dan Pengajuan DUPAK sesuai jabfungkesnya di lingkungan Kerja Kemhan dan TNI.

 

Mengakhiri sambutannya Kapusdiklat Tekfunghan, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes, Kapusdiklat KNPK serta semua pihak atas partisipasi, kontribusi serta kesediaannya bekerja sama dalam penyelenggaraan Diklat yang kita tutup hari ini.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia