Upacara Pembukaan KIBI Wil DKI Ke-18

Senin, 25 Juli 2016

Kabid Opsdiklat Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Setyawanto selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Wilayah DKI Ke-18 TA. 2016, Selasa 26 Juli 2016 pukul 09.05 WIB bertempat di Ruang Serbaguna Sekolah Bahasa Halim Skadik 505 Wingdikum.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) WIL DKI dengan alokasi 24 orang peserta dan akan dilaksanakan selama 4 (empat) bulan, mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 03 November 2016.

Penyelenggaraan Kursus Intensif Bahasa Inggris Wilayah DKI Ke-18 ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh personel TNI dan Kemhan yang bertugas di wilayah DKI dan sekitarnya, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan berbahasa Inggris.

Upaya di atas juga dimaksudkan untuk mengantisipasi semakin banyaknya kesempatan bagi personel Kemhan dan TNI untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di luar negeri, baik pendidikan jangka pendek maupun jangka panjang, seperti pendidikan pengembangan spesialisasi setingkat Suslapa I dan II, pendidikan setingkat Sesko Matra, dan pendidikan setingkat Lemhannas serta program pascasarjana yang memerlukan kemampuan berbahasa Inggris sesuai tuntutan persyaratan.

Saat ini untuk pendidikan di dalam negeri pun tes kemampuan berbahasa Inggris sudah diterapkan, baik pada tingkat Suslapa, tingkat Sesko Matra dan Sesko TNI maupun Lemhannas, bahkan tes kemampuan berbahasa Inggris juga sudah dilaksanakan bagi ASN yang akan mengikuti Diklatpim Tingkat III dan Tingkat IV.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia