Program Bela Negara Didukung Masyarakat, Salah Satunya Dari Senkom Mitra Polri

Kamis, 4 Agustus 2016

tmp 4496-71607menhan-terima-ketua-dewan-pembina-senkom-mitra-polri-pusat-1372935681-300x200Jakarta – Program Bela Negara yang menjadi salah satu icon Kementerian Pertahanan mendapat sambutan positif dan dukungan dari segenap komponen dan elemen masyarakat, salah satunya adalah dukungan dari organisasi kemasyarakatan Senkom Mitra Polri.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Senkom Mitra Polri Pusat kepada Menteri Pertahanan. Disampaikannya, Senkom Mitra Polri siap mendukung program Bela Negara yang dicanangkan oleh Kemhan dan berharap dapat menjadi contoh bagi komponen dan elemen masyarakat lainnya.

“Senkom Mitra Porli bisa dijadikan contoh bagi yang lain terkait masalah bela negara khususnya. Bela negara harus dikembangkan dan dibudayakan serta disosilasikan kepada seluruh masyarakat”, ungkap Ketua Dewan Pembina Senkom Mitra Polri Pusat Komjen Pol (Purn) H. Drs. Nurfaizi, MM, Kamis (4/2) saat diterima Menhan Ryamizard Ryacudu di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pembina Senkom Mitra Polri Pusat menjelaskan bahwa sejauh ini Senkom Mitra Polri telah melaksanakan Diklatnas Bela Negara. Diklatnas Bela Negara yang dilaksanakan oleh Senkom Mitra Polri tersebut meliputi pelatihan SAR dan lain-lain.

Menurutnya, Diklat tersebut sejauh ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat di hampir semua provinsi yang memang ingin berbakti kepada bangsa dan negara terutama dalam Bela Negara. 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia