Kerja Cerdas Saja Tidak Cukup Tanpa Karakter Bangsa yang Kuat

Rabu, 31 Agustus 2016

diklat-bela-negara-esl-3-kempupera-30-agustus-2016-ok-300x200Bogor – Badiklat Kementerian Pertahanan, Selasa 30 Agustus 2016 sampai dengan 2 september 2016 mengadakan pendidikan dan pelatihan kader bela negara bagi Kepala Satuan Kerja dan Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Pusdiklat Bela Negara Badiklat kemhan, Rumpin, Bogor. Diklat Kader Bela Negara yang diikuti oleh 52 peserta ini mengambil tema “ Melalui Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara Kita Wujudkan Aparatur Sipil Negara yang Berkarakter di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dam Perumahan Rakyat”.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Staf Ahli Menteri PUPERA bidang teknologi, industri dan lingkungan Ir H Khalawi AH.,M.Sc.MM, dikatakan bahwa untuk melaksanakan tugas-tugas negara yang berat diperlukan fisik dan mental yang kuat. Diklat Kader Bela Negara ini dapat turut mendorong membangun kembali semangat kebangsaan, kecintaan kepada ibu pertiwi, rasa nasionalisme, patriotisme dan jiwa korsa. Pendidikan kader bela negara ini diharapkan dapat menciptakan penerus bangsa yang berkarakter, karena kerja cerdas saja tidak cukup untuk meraih kejayaan tanpa karakter bangsa yang kuat.

Para peserta diklat yang terdiri dari kasatker dan ppk memiliki tanggung jawab besar memegang amanat anggaran yang berasal dari rakyat. Karena itu dibutuhkan kesadaran akan bela negara dan kecintaan terhadap tanah air untuk melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

Dalam pembukaan Diklat Bela Negara ini dihadiri pula oleh Ses Badiklat Kemhan Marsma TNI Taufik Hidayat SE dan pejabat Kementerian PUPERA serta para pengajar dan instruktur di Pusdiklat Bela Negara Badiklat kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia