DIKLAT PRAJABATAN MERUPAKAN PERSYARATAN CPNS UNTUK DIANGKAT MENJADI PEGAWAI

Selasa, 13 September 2016

 

Portal P.Tekfunghan. Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 101 tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil. Diklat Prajabatan merupakan persyaratan CPNS untuk diangkat menjadi Pegawai serta diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan tentang bagaimana menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Hal itu, disampaikan Kapusdiklat Tekfunghan Badikat Kemhan Pembina Utama Madya IV/d Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. saat menyampaikan amanatnya pada Upacara Pembukaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III TA. 2016, Rabu (14/9) di Aula Tentara Pelajar Lantai II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Lebih lanjut Kapusdikat Tekfunghan, mengatakan bahwa tujuan Penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS Golongan III ialah untuk:

1.      meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian  dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi;

2.      menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa;

3.      memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat.

4.      menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembagunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik;

5.      memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan  kebangsaan, kepribadian, disamping pengetahuan dasar tentang Sistem penyelenggaraan pemerintah Negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional dengan mengaktualisasikan lima dasar:

          a.      Mewujudkan akuntabilitas dalam melaksanakan tugas jabatannya;

          b.      Mengedepankan kepentingan nasional

          c.      Menjunjung tinggi standar etika publik;

          d.      Berinovasi untuk meningkaatkan mutu;

          e.      Tidak korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di  lingkungan instansinya.

“Pada kesempatan ini, Saya selaku Kapusdiklat Tekfunghan berpesan kepada seluruh peserta hendaknya saudara sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat ini, karena apa yang diperoleh dalam Diklat akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi saudara dalam menjalankan tugas dan meningkatkan kinerja organisasi dimana saudara ditempatkan. Selain itu selama mengikuti Diklat, patuhi tata tertib yang berlaku agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga sesuai dengan yang diharapkan”. Pesan Kapusdiklat Tekfunghan.

“Kepada peserta Diklat, saya ucapkan”selamat belajar”, kepada para staf dan Widyaiswara saya ucapkan “selamat bekerja”. Kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami, saya ucapkan terma kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi”. kata Kapusdiklat Tekfunghan, mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat eselon III dan IV, Widyaiswara Madya Pusdiklat Tekfunghan serta tamu undangan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia