SIMPOSIUM KAHMI “MERAWAT NKRI”

Rabu, 21 September 2016

nasum editSebagai Koordinator Presidium HUT Emas ke-50 Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mantan Menteri Pertahanan Prof. Dr. Mahfud MD dalam acara Simposium Nasional dengan tema “Bersinergi Merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia” pada hari Rabu, tanggal 21 September 2016 bertempat di Auditorium Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jl. Merdeka Barat No. 6 Jakarta yang berlangsung pukul 13.00 – 17.30 WIB.

Acara simposium tersebut dilaksanakan satu hari dengan empat (4) narasumber antara lain Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dalam hal ini diwakilkan oleh Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin, Prof. Dr. R. Siti Zuhro (LIPI), dan Wakil Rektor I Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Dr. Musni Umar.

Dengan ketajamannya dalam memilih dan mengangkat materi Bela Negara dan Cinta Tanah Air, Kabadiklat Kemhan menjadikan materi tersebut sebagai bahasan di dalam simposium ini, dan disambut antusias oleh 60 orang peserta simposium.

cenderamata editPeserta simposium sangat terkesan dengan keempat narasumber tersebut sehingga para peserta tergugah untuk menyampaikan pendapat atau saran, uneg-uneg yang bersifat ingin ikut serta dalam menjaga keutuhan negara yang kita cintai ini yaitu NKRI. Berakhirnya kegiatan simposium, dilanjutkan dengan pertukaran cindera mata antara Sekjen KAHMI dan Kabadiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia