Diklat Bela Negara LPDP di Cikole, Bandung

Senin, 3 Oktober 2016

IMG_8889 edit1 oke

Diklat kader bela negara yang diikuti 78 peserta di lingkungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Tahun 2016 dilaksanakan Badiklat Kemhan selama 3 hari mulai tanggal 29 September 2016 s.d. 1 Oktober 2016 di Dodik Bela Negara Rindam III/Slw, Jl. Tangkuban Perahu, Cikole, Lembang, Bandung.  Diklat Kader Bela Negara.

Kabadiklat Kemhan, Mayjen TNI Hartind Asrin mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini para peserta akan mendapat pengetahuan tentang bela negara dan dapat meningkatkan kecintaan mereka terhadap tanah air Indonesia.

Melalui ceramah bela negara materi yang diberikan antara lain penanggulangan narkoba, sejarah perjuangan, kepemimpinan, bapulket.  Kabadiklat Kemhan berharap, agar para peserta setelah mengikuti diklat kader bela negara ini dapat mengimplementasikan untuk diri sendiri, yang selanjutnya ditularkan kepada lingkungan sekitar.BDK 5951 edit2oke

Kementerian Pertahanan sebagai leading sektor berharap dapat memberikan wawasan bahwa bela negara bukanlah wajib militer, namun dalam rangka menumbuhkan sikap dan perilaku yang dijiwai oleh oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dengan berbuat yang terbaik bagi dirinya dan demi kemajuan bangsa.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia