Pembukaan Diklat di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan TA. 2018

Jumat, 23 Februari 2018

KAPUSDIKLAT JEMENHAN BRIGJEN TNI ARIS MARTANTO MEMBUKA SECARA RESMI TIGA JENIS DIKLAT

Jakarta Rabu 24 januari 2018. Bertempat di Aula Pusdiklat Jemenehan Badiklat Kemhan Gedung LB. Moerdani lantai V, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen pertahanan, Badiklat Kemhan Brigadir Jenederal TNI Aris Martanto membuka secara resmi tiga jenis Diklat. Ketiga jenis diklat itu antara lain Susjemen Rengar Pertahanan Angkatan XLVI, Susjemen Penatausahaan BMN Angkatan IV dan Susdasjemen Pertahanan Angkatan XI Tahun Anggaran 2017. Turut hadir dalam upacara pembukaan, para tamu undangan dan pejabat eselon III dan eselon IV Pusdiklat Jemenhan.

Kapusdiklat Jemenhan dalam amanatnya antara lain mengucapkan selamat datang kepada para peserta diklat disertai harapan agar para calon siswa dapat segera menyesuaikan diri dan belajar dengan sungguh sungguh tentang materi pelajaran sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan. Dari program diklat yang tertuang dalam kurikulum maupun Renopsdiklat, para calon siswa dapat mengikuti dengan baik. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Susjemen Rengar Pertahanan, Susjemen Penatausahaan BMN dan Susdasjemen Pertahanan merupakan bagian dari upaya Kemhan melalui Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia pertahanan agar memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam memajukan organisasi Kemhan dan TNI.

Brigjen TNI Aris Martanto menekankan khusus kepada siswa Susjemen Renggar bahwadalam hal reformasi keuangan negara, pengelolaan keuangan dimulai dari tahap perencanaan dan penyusunan anggaranyang terpadu dan konsisten serta sinkron satu sama lain. Dalam hal Pengeloalaan BMN bahwa pengelolaan BMN masih menjumpai berbagai kendala teknis terutama karena menyangkut kemampuan pengelola atau dalam hal ini SDM pengelola sehingga dengan mengikuti diklat ini para lulusan mampu memberi kontribusi terbaik bagi Kemhan dan TNI dalam hal sistem administrasi dan proses penatausahaan BMN.

Selanjutnya untuk Kursus Dasar Manajemen (Susdasjemen) Pertahaann Kapusdiklat Jemenhan menekankan bahwa melalui diklat Susdasjemen Pertahanan diharapkan agar para lulusan nantinya memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam pengembanagan kompetensi kepemimpinan operasional yang mampu membuat perencanaan kegiatan, memiliki inovasi dalam pengembangan kinerja organisasi serta kemampuan lain sesuai sasaran diklat yang sudah tertuang dalam kurikulum diklat.

Sebagai tambahan, kursus Manajemen Perencanaan Anggaran diikuti oleh 30 orang peserta diklat, Susjemen Penatausahaan BMN diikuti oleh 30 peserta diklat dan Susdasjemen Pertahanan diikuti oleh 30 orang peserta diklat sehingga total keselurahan siswa adalah 90 orang. Dari 90 orang peserta diklat seluruhnya diasramakan dan menempati mess Pudiklat Jemenhan di jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu jakarta Selatan.

BGK_4947




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia