Pembukaan Diklat Suspimjemen Han dan /susjemen Litbang Han Tk. Muda

Jumat, 23 Februari 2018

KAPUSDIKLAT JEMENHAN BRIGJEN ARIS MARTANTO MEMBUKA DIKLAT SUSPIMJEMEN HAN DAN SUSJEMEN LITBANG HAN TK MUDA

Jakarta, Rabu, 31 Januari 2018. Bertempat di Aula Pusdiklat Jemenhan Gedung LB Moerdani Lantai 5 Jalan jati Nomor 1 Pondok Labu jakarta Selatan, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Aris Martanto membuka secara resmi dua diklat antara lain Suspimjemen Pertahanan Angkatan XIII dan Susjemen Litbang Pertahanan Tingkat Muda Angkatan XVIII Tahun Anggaran 2018. Upacara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh para calon peserta diklat dan para tamu undangan baik dari lingkungan Kemhan maupun dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan Darat, Laut dan Udara serta para stakeholder terkait.

Kapusdiklat Jemenhan dalam amanatnya antara lain menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat belajar bagi para siswa disertai harapan agar para siswa mau belajar dengan sungguh sungguh untuk meraih prestasi terbaik agar dapat dimanfaatkan secara optimal di lingkungan satuan kerja. Lebih lanjut Brigadir Jenderal TNI Aris Martanto menjelaskan bahwa dewasa ini lingkungan strategis telah berkembang dengan sangat pesat sehingga dapat memicu berbagai gejolak perubahan yang mempengaruhi kondisi sosial kemasyarakatan dari berbagai dimensi dan diklat Suspimjemen ini diharapkan mampu untuk menjawab berbagai perubahan dan perkembangan dan tantangan jaman. Dalam keadaan seperti saat ini dibutuhkan pemimpin yang kuat dan berkarakter serta mampu beradaptasi dengan segala perubahan dan dinamika yang terjadi.

Disisi lain, Brigjen Aris Martanto menjelaskan bahwa peran dan fungsi litbang sangat diperlukan dalam menetapkan skenario kebijakan strategis dalam pembangunan pertahanan negara. Peran institusi Litbang perlu dikedepankan sebagai sumber penyedia berbagai rekomendasi kebijakan yang akan ditetapkan oleh para penyelenggara pemerintahan termasuk Kemhan dan TNI. Dari berbagai institusi inilah diharapkan dapat lahir berbagai kebijakan strategis yang secara tepat mampu mengakomodir berbagai kepentingan untuk pertahanan negara.

BGK_4951




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia