Pembukaan Diklat di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan

Rabu, 28 Februari 2018

Investasi berharga untuk masa depan

Jakarta (Senin, 26/02) Belajar merupakan salah satu hal yang dapat menambah wawasan kita, karena belajar merupakan investasi berharga untuk masa depan dan tidak seperti harta yang suatu saat akan habis. Apa yang diperoleh selama Diklat akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi saudara dalam menjalankan tugas kedepan.

Hal tersebut disampaikan Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Utama Madya Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. saat membuka Diklat Teknis Substansi Audit Pengadaan Barang dan Jasa, Diklat Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual dan Aplikasi Saiba dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Bagi PNS Gelombang II Kemhan TA. 2018 bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai II pukul 09.00 WIB.

Lebih lanjut Kapusdiklat Tekfunghan mengungkapkan bahwa, dalam rangka akselerasi Reformasi Birokrasi Kemhan dan TNI, penguatan kompetensi dan standardisasi kualifikasi dibidang tugas dan jabatan melalui Diklat sangat perlu dalam upaya meningkatkan kinerja individu pegawai maupun kinerja organisasi.

Program-program Diklat yang dianggap sesuai dengan tuntutan kebutuhan organisasi, sehingga pegawai atau personel yang mengawaki Kemhan dan TNI memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan yang dipersyaratkan. Program Diklat yang dibutuhkan tersebut ialah Program Diklat Teknis Substansi Audit Pengadaan Barang dan Jasa, Diklat Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual dan Aplikasi Saiba dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Bagi PNS Gelombang II Kemhan yang saat ini kita dibuka hari ini, tutur Kapusdiklat Tekfunghan.

Penyelenggaraan Diklat Teknis Substansi Audit Pengadaan Barang dan Jasa bertujuan agar setelah mengikuti Diklat ini diharapkan peserta (Aparat Pengawas Intern Pemerintah/APIP) memiliki pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif dalam melaksanakan tugas audit pengadaan barang dan jasa secara efektif di Lingkungan Kemhan dan TNI.

Adapun penyelenggaraan Diklat Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA bertujuan setelah mengikuti Diklat ini diharapkan peserta memiliki pengetahun dan keterampilan dengan kompetensi Teknis mampu menyusun laporan keuangan pemerintah pusat tingkat satuan kerja dengan basis akuntansi akrual sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan penyelenggaraan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS bertujuan agar setelah mengikuti Diklat ini diharapkan peserta memiliki kepribadian, sikap dan perilaku serta pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan jabatan bagi Golongan III, jelas Kapusdiklat Tekfunghan.

Beliau berpesan kepada Peserta Diklat selama mengikuti Diklat, pegang teguh disiplin dengan mematuhi tata tertib yang berlaku sehingga tujuan dan sasaran Diklat dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Hadir pada pembukaan Diklat tersebut Kabid, Kasubbid, Widyaiswara Madya dan Muda Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan serta tamu undangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia