Kerja Sama Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dengan The British Council

Senin, 5 Maret 2018

Kerja Sama Pusdiklat Bahasa dengan The British Council

Jakarta, 1 Maret 2018, bertempat di ruang Rapat Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Mr. Michael Little selaku Direktur Pendidikan the British Council dan Laksamana Pertama TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. selaku Kapusdiklat Bahasa melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dengan the British Council di Jakarta. Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani ini merupakan tindak lanjut dari MOU antara Kementerian Pertahan RI dengan Kementerian Pertahanan Inggris Raya dalam bidang pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris bagi personel Kemhan dan TNI yang ditandatangani pada tanggal 1 November 2012.

ttd2

Kerja sama dengan the British Council yang dilaksanakan pada TA. 2018 di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan pada intinya adalah pemberian supervisi langsung oleh Project Manager Pasukan Pemelihara Perdamaian (Ms. Sarah Paterson) terhadap para instruktur bahasa Inggris di lingkungan Kemhan dan TNI melalui pembaharuan materi ajaran khususnya untuk Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) yaitu teaching for success, yang telah didesain dengan menggunakan metode pengajaran yang menarik, interaktif, dan komunikatif.

Dengan ditandatangani Perjanjian Kerja Sama ini, diharapkan kerja sama antara Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dengan Defence Section, Kedutaan Inggris di Jakarta yang difasilitasi oleh the British Council Indonesia akan lebih intensif dan lebih luas cakupannya.

ttd3




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia