Pembukaan KIBI – 92 dan KIBI Persiapan IELTS Ke-4

Rabu, 4 April 2018

Pembukaan KIBI Ke-92 dan KIBI Persiapan IELTS KE-4

Jakarta (Rabu, 4/04) Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kepala Bidang Perencanaan Pendidikan dan Pelatihan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Setyawanto membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Ke-92 dan KIBI Persiapan IELTS Ke-4 Tahun Anggaran 2018. Upacara pembukaan dihadiri oleh para tamu undangan, pejabat eselon III dan eselon IV Pusdiklat Bahasa berlangsung aman, tertib dan lancar.

Sebagai salah satu unsur pelaksana teknis Badiklat Kemhan dalam bidang pendidikan dan pelatihan bahasa, Pusdiklat Bahasa senantiasa berupaya untuk mendukung kebijakan Kementerian Pertahanan dalam memelihara, membina dan meningkatkan kerja sama pertahanan dengan negara-negara sahabat, serta mendukung tercapainya sasaran kebijakan Kementerian Pertahanan, yakni terwujudnya profesionalisme sumber daya manusia yaitu dengan penyelengaraan pendidikan dan pelatihan bahasa yang akan berlangsung mulai tanggal 4 April 2018 sampai dengan tanggal 19 Juli 2018.

Tujuan diselenggarakannya pendidikan dan pelatihan adalah untuk membekali peserta dengan keterampilan berbahasa Inggris. Melalui pembekalan ini diharapkan para peserta akan lebih mampu dalam melaksanakan penugasan baik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti mengikuti pendidikan pengembangan spesialisasi di perguruan tinggi mulai jenjang S-1 sampai dengan S-3. Sedangkan untuk peserta persiapan IELTS, pasca mengikuti kursus ini para peserta diharapkan betul-betul dapat memahami kaidah-kaidah bahasa Inggris minimal tingkat menengah agar siap untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di luar negeri yang membutuhkan persyaratan nilai IELTS yang telah ditentukan.

Dengan dibukanya kursus ini, diharapkan mulai saat ini para peserta dapat benar-benar fokus mencurahkan segala upaya dan perhatian pada kegiatan pembelajaran bahasa Inggris agar sasaran pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris dapat dicapai secara optimal.

buka kibi-92




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia