Penutupan Bimtek Manajemen Bandwidth dengan Mikrotik TA.2018

Kamis, 4 Oktober 2018

Jakarta, Senin (24 September 2018), Pada sebuah jaringan yang mempunyai banyak client, diperlukan suatu mekanisme pengaturan bandwidth (manajemen bandwidth) dengan tujuan mencegah terjadinya monopoli penggunaan bandwidth sehinggan semua client mempunyai kapasitan bandwidth dan skala prioritas masing-masing yang dapat dipakai untuk mengakses internet sekaligus untuk mengatur dan membatasi pemakain bandwidth internet ketika koneksi internet terbatas.

Hal tersebut disampaikaan pada amanat Kabadiklat Kemhan yang dibacakan Oleh Kabag Sisjamtu Diklat Set Badiklat dalam rangka pembukaan Bimbingan Teknis  Manajemen Bandwidth dengan Mikrotik 2018 bertempat di HTP Depok, Gedung Cybertech Lantai 2, Jln. Akses UI 25A Depok, Jawa Barat pada pukul 09.00 WIB  yang dilaksanakan mulai tanggal 24 s.d. 28 September 2018 yang diikuti oleh 15 personel di lingkungan Kemhan baik TNI dan PNS.

Lebih lanjut Kabag Sisjamtu Diklat Set Badiklat Kemhan mengatakan, bahwa Bimtek ini merupakan gambaran aspek kebutuhan kompetensi dalam tugas di Kementerian Pertahanan. Kebutuhan akan pemahaman dan keterampilan dalam manajemen bandwidth guna menunjang tugasnya sebagai pengelola jaringan internet di satker masing-masing.

Kabag Sisjamtu Diklat berpesan, selama mengikuti bimtek, laksanakan dengan penuh semangat pegang teguh disiplin dengan mematuhi tata tertib yang berlaku agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga tujuan dan sasaran bimtek dapat tercapai sesuai dengan yang diharapankan, jelasnya.

BDK_9826




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia