Pembukaan Suskat Manajemen Penyusunan Kurikulum Diklat TA. 2018

Jumat, 30 November 2018

Jakarta, Rabu 12 September 2018. Bertempat di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Brigjen TNI Martono, membuka resmi Suskat Manajemen Kurikulum Diklat TA. 2018. Dalam amanatnya Kapusdiklat menyampaikan bahwa dunia pendidikan hingga saat ini masih dianggap belum maksimal dalam menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai kebbutuhan organasisasi. Hal tersebut, disebabkan karena program Diklat yang dijalankan belum dibangun dengan rancangan Diklat memadai.

Merangcang bangun program diklat merupakan kegiatan awal dari persiapan penyelenggaraan diklat yang sangat penting. Tujuan merancang bangun suatu program diklat adalah untuk menghasilkan kurikulum dan silabus diklat yang sesuai dengan kebutuhan diklat yang berbasis kompetensi.

Untuk mewujudkan begitu pentingnya kompetensi di bidang penyusunan kurikulum diklat yang harus dimiliki oleh setiap pegawai, khususnya yang menangani pengelolaan diklat dan pengembangan sumber daya manusia organisasi, maka Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan memandang perlu menyelenggarakan Kursus Singkat Manajemen Penyusunan Kurikulum Diklat yang bertujuan untuk membekali personel lembaga diklat tentang pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam penyusunan dan pengembangan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan kebijakan di lingkungan Kemhan dan TNI.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia