Upacara Bendera Mingguan

Jumat, 30 November 2018

Jakarta. Senin, tanggal 19 November 2018 pukul 07.00 WIB, Kabid Evkat Mutu Diklat Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kolonel Laut (KH) Puji Santoso, S.Pd., M.A. bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera Mingguan yang bertempat di Lapangan Apel Balitbang Kemhan dan diikuti oleh personel Kemhan yang berada di Satker lingkungan Pondok Labu Jakarta Selatan.

Dalam amanat Kapusdiklat Bahasa yang dibacakan oleh Irup, bahwa sekarang ini kita sudah berada pada triwulan terakhir tahun 2018. Banyak program kerja dan kegiatan pendidikan yang telah diselenggarakan sepanjang tahun ini, namun masih banyak administrasi kegiatan tersebut yang belum terselesaikan. Untuk itu dalam waktu yang masih tersisa kurang lebih satu setengah bulan ini hendaknya kita manfaatkan dengan efektif untuk menyelesaikan laporan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan upacara mingguan ini, dalam kapasitasnya selaku Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, menginformasikan beberapa program pendidikan yang sedang berjalan saat ini di Pusdiklat Bahasa, yaitu Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris, tiga kursus intensif bahasa asing terdiri dari Kursus Intensif Bahasa Korea, Bahasa Prancis dan Bahasa Rusia, dua program pendidikan bahasa Inggris, yaitu KIBI Reguler dan KIBI Persiapan TOEFL serta Kursus Intensif bahasa Indonesia Tk. Dasar dan Tingkat Menengah bagi perwira mancanegara yang akan mengikuti pendidikan di sesko angkatan, dan sesko TNI. Disamping kegiatan diatas pada waktu dekat yaitu 4 s.d. 7 Desember 2018 Pusdiklat Bahasa akan menyelenggarakan Test terpadu untuk program pendidikan tahun 2019 yaitu untuk KIBI, KIBI Executive, DIBI, KIB Arab, KIB Jerman, KIB Korea, KIB Mandarin, KIB Prancis dan KIB Rusia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia