Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018

Senin, 3 Desember 2018

Jakarta, Senin, 29 Oktober 2018, bertempat di Lapangan Apel Badiklat Kemhan Jln. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat  dilaksanakan Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 yang diikuti seluruh Personel Set Badiklat Kemhan, Pusdiklat Badiklat Kemhan dan Peserta Diklat Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dengan Inspektur Upacara Laksma TNI Hendrawan, B.P. Ses Badiklat Kemhan yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Pada amanat Menteri Pemuda dan Olah Raya RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Laksma TNI Hendrawan B.P.  pada Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda  berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

BDK_0489




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia