Dinamika Kelompok bagi Diklat Algol dan Diklat Teknis Cyber Defence

Senin, 18 Februari 2019

Jakarta, Rabu, 16 Januaria 2019. Peserta Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS Gel.I dan II serta Diklat Cyber Defence Kemhan TA. 2019 melaksanakan kegiatan dinamika kelompok bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai  II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Jln. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat.

Dinamika Kelompok ini, diberikan kepada peserta Diklat sebelum pembelajaran di Kelas dimulai agar seluruh peserta masing-masing individu satu dengan yang lain dapat bekerja sama, saling membutuhkan, memudahkan segala pekerjaan, pekerjaan yang membutuhkan pemecahan masalah dapat teratasi,  mengurangi beban pekerjaan yang terlaku besar, sehingga waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dapat diatur secara tepat, efektif dan efisien (dalam dinamika kelompok pekerjaan besar akan dibagi-bagi sesuai dengan bagian kelompoknya masing-masing) individu satu dengan yang lain dapat memberikan masukan atau berinteraksi dengan lainnya dan memiliki peran yang sama dalam pengambilan keputusan.

Diharapkan nanti pada saat pembelajaran berlangsung nilai-nilai dalam Dinamika kelompok dapat diaplikasikan di dalam pembelajaran diharapkan pembelajaran ini dapat terlaksana dengan baik sehingga sasaran Diklat dapat tercapai.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia