Pembukaan Diklat di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan

Senin, 18 Februari 2019

Jakarta, 9 Januari 2019. Kapusdiklat  Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Utama Madya Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T.,  menyampaikan bahwa Badiklat Kemhan melalui Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, telah menyiapkan program-program Diklat yang dianggap sesuai tuntutan kebutuhan organisasi, sehingga pegawai atau personel yang mengawaki Kemhan dan TNI memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan yang disyaratkan.  Hal tersebut disampaiakan saat memberikan amanat  pada upacara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Substansi Diklat Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS,  Diklat Teknis Komunikasi dan Presentasi dan Diklat Teknis Keprotokoleran dan Master of Ceremony (MC) Kemhan TA.2019.

Tujuan dari penyelenggaraan Training of Trainer (TOT) Substansi Diklat Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS Diklat,  adalah setelah mengikuti Diklat ini, peserta dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi Widyaiswara Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS secara baikdan professional, serta memiliki sikap dan perilaku sesuai tuntutan tugas di lingkunan kerja Kemhan dan TNI.

Adapun penyelenggaraan Diklat Teknis Keprotokoleran dan Master of Ceremony (MC)  setelah mengikuti Diklat peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang keprotokoleran dan pembawa acara/Master of Ceremony (MC), baik untuk acara resmi maupun tidak resmi, serta memiliki sikap perilaku bagi seorang yang bertugas di bidang keptotokoleran dan pembawa acara (MC).

Sedangkan penyelenggaraan Diklat Teknis Komunikasi dan Presentasi setelah mengiktui Diklat peserta mampu memahami teknis dan strategi komunikasi dan presentasi yang persuasive dan asertif serta menyajikan suatu presentasi yang memakau sesuai tuntutan tugas dan peran sebagai komunikator/fasilitator di lingkungan Kemhan dan TNI.

Jaga disiplin dengan mematuhi tata tertib yang berlaku, agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga tujuan dan sasaran Diklat . Jaga Kesehatan dan Keamanan pribadi maupun keaanan dalam Lembaga Diklat, pesan Kapusdiklat Tekfunghan mengakhiri sambutan.

Hadir pada upacara pembukaan Diklat tersebut Pejabat dari Pusdiklat Kementerian Sekrataris Negara, Deputi Diklat Aparatur Lembaga Negara, Biro Kepegawaian Setjen Kemhan, Disdikau, Paban II/Dik Spers TNI, Paban II/Dik, Paban VI/Bin PNS Spersad dan Kabid, Kasubbid, Kasubbag TU, Widyaiswara Madya dan Muda Pusdiklat Tekfunghan Badikla Kemhan.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia