Pembukaan Diklat Kader Bela Negara bagi PNS Mabes TNI dan Angkatan

Senin, 18 Februari 2019

Jakarta, 21 Januari 2019, bertempat di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Desa Cibodas, Kec. Rumpin Bogor,  Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.TR.  (Han) selaku Inspektur pada Upacara pembukaan Diklat Kader Bela Negara bagi PNS Mabes TNI dan Angkatan Golongan I dan II TA. 2019, membacakan amanat Kabadiklat Kemhan, bahwa Bela Negara adalah konsep yang disusun sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945, Pasal 27, ayat (3) bahwa “Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara”.

Lebih lanjut dalam amanatnya bahwa Pembinaan Bela Negara diarahkan untuk menangkal faham-faham, ideologi dan budaya yang bertentangan dengan nilai  kepribadian bangsa Indonesia. Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) serta sosialisasi sehingga dapat menjadi landasan yang kokoh terhadap ketersidiaan Sumber Daya Pertahanan.

Dalam amanatnya inspektur upacara berpesan agar peserta Diklat mengikuti semua aturan dan ketentuan yang berlaku di Pusdiklat Bela Negara ini serta laksanakan semua instruktur dari pengajar dan pelatih. Jangan pernah mengenal kata menyerah dan tetap semangat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia