Pembukaan Workshop Bahasa

Senin, 18 Februari 2019

Jakarta, 21 Januari 2019. Bertempat di ruang Teather Pusdiklat Bahasa, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI  Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. membuka secara resmi workshop Bahasa ” Seminar and Public Speaking” TA. 2019.

Workshop tersebut akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 21 s.d. 25 Januari 2019 dengan alokasi dua puluh orang peserta.

Tujuan dari diselenggarakannya workshop tersebut adalah untuk membekali para perserta dengan berbagai macam keterampilan dan penguasaan bahasa Inggris terkait dengan kaidah-kaidah berdiskusi, dan presentasi dalam bahasa Inggris. Disamping itu, pada peserta juga akan dibekali dengan keterampilan untuk menjadi moderator dan notulen.

Workshop ini akan sangan menarik, karena bukan hanya teori-teori yang akan disampaikan, melainkan setiap peserta juga akan secara langsung mendapatkan pengalamam bagaimana menjadi pembicara (public speaking), memimpin suatu diskusi, menjadi peserta diskusi yang aktif, dan bernegosiasi. Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan pembekalan tentang teknik-teknik menjadi seorang moderator dan notulen yang efektif karena workshop ini dirancang dalam satu simulasi seminar dan diskusi.

Dalam mengakhiri sambutannya Kapusdikat Bahasa Badiklat Kemhan berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada  dengan sebaik-baiknya. Apabila ada yang masih belum dimengerti dan dipahami, jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi dengan instruktur atau peserta lainnya untuk mendapat hasil optimal dalam workshop ini.

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia