Kegiatan Out Bond di Buperta Cibubur

Selasa, 19 Februari 2019

Jakarta, (Jum;at, 8 Februari 2019), Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan menggelar kegiatan Outbond di Buperta Cibubur bagi peserta Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli, Diklat Teknis Alih Golongan dari Gol.II ke Gol. III bagi PNS Kemhan Gel. III dan IV dan Latsar CPNS Gol. III Kemaritiman TA. 2019.

Kegiatan dimulai dengan kegiatan upacara pembukaan Outbond yang dibuka oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badikla Kemhan bertempat di Lapangan Kempi III Buperta Cibubur. Dalam amanatnya Kapusdiklat menyampaikan agar seluruh siswa mengikuti kegiatan Outbond ini dengan penuh keiklasan tidak ada yang mengeluh.

Upacara selesai dilanjutkan dengan foto bersama dengan Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, dilanjutkan dengan Dinamika Kelompok yaitu dengan membagi tim. Tim tersebut nantinya akan melakukan permainan yang telah disiapkan oleh Penyelenggara dalam hal ini Bidang Operasional Diklat. Tiap kelompok melewati 9 (sembilan) pos di setiap pos diharuskan menyelesaikan permainan dengan waktu yang telah ditentukan oleh penyelenggara kalau melebihi waktu yang telah ditentukan maka kelompok tersebut tidak mendapatkan nilai.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah keakraban satu sama lain, karena permainan yang biasa dilakukan saat outbond akan membuat perserta didik satu dengan yang lain merasa akrab meskipun baru kenal. Selain itu kegiatan ini dapat membangun karakter yang saling memahami anggota tim, sehingga mereka dapat menyelesaikan konflik dan bekerja selaras menuju tujuan bersama secara kreatitf dan produktif.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia