Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

Senin, 25 Februari 2019

Jakarta, Selasa (12/2/209). Bertempat di Aula Gdg. LB. Moerdani  Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., sebagai Inpektur Upacara pada Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan (Lama) Brigjen TNI Martono kepada Kolonel Kav Suharto Lebang, S.I.P., M.M. (Baru) pada tanggal 12 Februari 2019.

Pada amanatnya Kabadiklat Kemhan, menyampaikan penggantian jabatan ini merupakan dari sistem pembinaan di lingkungan Kementerian Pertahanan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan agar dapat dicapai berbagai perubahan yang mengarah kepada terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang lebih baik. Tugas ini tentunya memerlukan kemampuan manajemen yang ditopang oleh personel yang kredibel dan berpengalaman dalam memimpin satuan yang berhubungan dengan pendidikan dan pelatihan.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan menyampaikan  Pusdiklat Jemenhan adalah unsur pelaksana tugas dan fungsi Badiklat Kemhan yang mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan serta melaksanakan evaluasi di bidang kepemimpinan, staf manajemen dan Kajian Strategi Manajemen Pertahanan di lingkungan Kemhan dan TNI. Guna mendukung pelaksanaan tersebut, Kapusdiklat Jemenhan diharapkan mampu merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi program Diklat sesuai kebutuhan organisasi Kemhan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia