Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

Selasa, 5 Maret 2019

 

 

 

Jakarta, Kamis,(28/2/2019). Bertempat di Aula Gd. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., sebagai Inspektur Upacara pada Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dari Laksamana Pertama TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A., kepada Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A.

Pada amanatnya Kabadiklat Kemhan, menyampaikan bahwa pergeseran jabatan adalah hal yang biasa pada strata apapun karena hal ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan personel. Jabatan pada hakekatnya adalah penghargaan sekaligus amanah dari bangsa dan negara.

Penggantian jabatan ini merupakan dari sistem pembinaan di lingkungan Kementerian Pertahanan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja kesatuan agar dapat dicapai berbagai perubahan yang mengarah kepada terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang lebih baik. Tugas ini tentunya memerlukan kemampuan manajemen yang ditopang oleh personel yang kredibel dan berpengalaman dalam memimpin satuan  yang berhubungan dengan pendidikan dan pelatihan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia