Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Asing (KIBA) Gel. I

Senin, 11 Maret 2019

Jakarta, Selasa (5.3.2019). Bertempat di Aula Gd. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No.  1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan empat program Diklat Bahasa secara bersamaan, yaitu Kursus Intensif Bahasa Arab Tingkat Dasar Ke-43, Bahasa Jerman Tingkat Dasar Ke-37, Bahasa Mandarin Tingkat Dasar Ke-42 dan Bahasa Rusia Tingkat Dasar Ke-27  TA. 2019.

Kursus Intensif Bahasa Asing Gel-1akan berlangsung selama 5 (lima) bulan dengan jumlah jam pelajaran 702 jam pelajaran @45 menit mulai tanggal 5 Maret 2019 sampai dengan 18 Juli 2019 dengan alokasi peserta 48 orang.

Pada Amanatnya, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan diselenggarakan untuk membekali para peserta dengan keterampilan berbahasa asing. Dengan pembekalan ini diharapkan para peserta akan mampu melaksanakan penugasan dan bahkan mengikuti pendidikan dan pelatihan di luar negeri, baik pendidikan jangka pendek maupun jangka panjang.

Dengan dibukanya kursus ini, diharapkan mulai saat ini para peserta berkonsentrasi penuh pada kegiatan belajar mengajar pada bahasa yang diikuti. Harus dimengerti dan dipahami oleh para peserta, belajar bahasa asing terutama bahasa Arab, bahasa Mandarin dan bahasa Rusia tidaklah mudah karena karakter huruf yang berbeda dari bahasa kita. Namun demikian diharapkan diakhir pendidikan para peserta dapat memiliki keterampilan bahasa asing minimal pada tingkat dasar untuk bahasa Arab, Mandarin dan Rusia.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia