Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Ke-94 dan KIBI Executive Ke 17

Senin, 11 Maret 2019

Jakarta, 26 Februari 2019. Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. selaku Irup membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Ke-94 dan KIBI Executive Ke-17 TA. 2019.

Tujuan diselenggarakan Kursus Intensif Bahasa Inggris ini, adalah untuk membekali para personel Kemhan dan TNI dengan keterampilan berbahasa Inggris. Melalui pembekalan ini diharapkan para personel tersebut akan lebih mampu melaksanakan tugas-tugas dan bahkan mengikuti pendidikan yang memerlukan kemampuan berbahasa Inggris. Karena sampai saat ini banyak kesempatan pendidikan dan pelatihan, serta penempatan/penugasan di luar negeri yang ditawarkan kepada personel Kemhan dan TNI, termasuk di dalamnya adalah jabatan staf militer dan pengamat militer PBB, yang tidak dapat dipenuhi secara optimal karena masih banyak personel Kemhan danTNI yang tidak memenuhi persyaratan yang diminta, khususnya dalam kemampuan berbahasa Inggris.

Selain itu banyak  pula penugasan di dalam negeri yang juga membutuhkan penguasaan bahasa Inggris, seperti penyambutan tamu asing, seminar, workshop, pertemuan bilateral mmaupun multilateral dan sebagainya, yang terkadang sulit bagi kita mencari personel yang tepat dengan tingkat penguasaan bahasa Inggris yang memadai.

Kursus KIBI Ke-94 dan KIBI Executive Ke-17 ini diikuti oleh enam puluh orang anggota Kemhan dan TNI dan akan berlangsung selama 4 bulan atau 532 jam pelajaran @45 menit.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia