Penutupan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tk.Dasar Ke-16

Senin, 11 Maret 2019

Jakarta, 26 Februari 2019. Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Benny Rijanto Rudy S, M.B.A. selaku Irup mewakili Kabadiklat Kemhan menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tk. Dasar Ke-16 TA. 2019. Dalam amanatnya, Kabadiklat Kemhan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan peserta dapat mengikuti rangkaian kursus sampai dengan selesai, selanjutnya Kabadiklat Kemhan juga menyampaikan bahwa waktu lima bulan merupakan waktu yang sangat singkat untuk mempelajari bahasa Indonesia. Namun, berkat ketekunan, kesungguhan, dan  motovasi yang tinggi dalam mengikuti kursus, para peserta dapat  memiliki keterampilan dan kemampuan berbahasa Indonesia yang baik. Selanjutnya Kabadiklat berpesan agar para alumni untuk terus mengasah dan memelihara keterampilan berbahasa Indonesia agar saat mengikuti Sesko TNI dapat berjalan dengan baik.

Dalam amanatnya Kabadiklat juga berpesan, jika para alumni menemui hambatan dan kendala yang berkaitan dengan pemahaman bahasa Indonesia, jangan sungkan untuk menghubungi dan meminta bantuan kepada para instruktur di Pusdiklat Bahasa. Para alumni dapat berdiskusi dan membahas permasalahan tersebut melalui media yang tersedia seperti email, whatsApp, dll. Saya yakin para instruktur akan dengan sengan hati membantu tmemecahkan permasalahan yang sedang dihadapi.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tk. Dasar Ke-16 TA. 2019 diikuti oleh 7 orang yang berasal dari, Arab Saudi, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Philipina dan Singapura. Kepada para siswa yang berprestasi diberikan penghargaan berupa Piagam Pengharagaan dari Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia