Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tk. Dasar Ke-17

Senin, 18 Maret 2019

Jakarta, (Selasa,12.3.2019). Bertempat di Lobby Gedung Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tk. Dasar Ke-17 TA. 2019. Upacara pembukaan dihadiri oleh para tamu undangan, pejabat Eselon III dan Eselon IV Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan berlangsung aman, tertib dan lancar.

Mengawali sambutannya Kapusdiklat Bahasa Badikla Kemhan mengucapkan “Selamat Datang” di Indonesia, khususnya Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan kepada para Perwira Siswa negara sahabat. Mudah-mudahan para Perwira Siswa da[at segera menyesuaikan diri dengan iklim dan cuaca di Jakarta.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar Ke-17 akan berlangsung selama kurang lebih enam bulan yang dimulai pada hari ini Selasa, 12 Maret 2019 dan akan berakhir tanggal 22 Agustus 2019.

Tujuan utama dari Kursus Bahasa Indonesia tersebut adalah untuk membekali Perwira Siswa negara sahabat dengan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Indonesia tingkat dasar serta pengetahuan tentang keberagaman budaya dan ada istiadat bangsa Indonesia.

Tujuan utama dari Kursus Intensif Bahasa Indonesia tersebut adalah untuk membekali Perwira Siswa negara sahabat dengan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Indonesia tingkat dasar serta  pengetahuan tentang keberagaman budaya dan adat istiadat bangsa Indonesia. Setelah mengikuti kursus diharapkan para Perwira Siswa dapat memahami kaidah-kaidah bahasa Indonesia serta mampu menggunakannya, baik secara lisan maupun lisan pada saat mengikuti Kursus Bahasa Indonesia tingkat menengah yang akan dibuka pada tanggal 27 Agustus 2019.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia