Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan gelar Out Bound di Buperta Cibubur

Rabu, 27 Maret 2019

Jakarta, Banyak cara yang dilakukan lembaga pendidikan untuk meningkatkan motivasi belajar, keberanian peserta didiknya.Salah satu yang dilakukan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan mengajak seluruh peserta Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan V dan VI serta Diklat Teknis Teknisi Komputer untuk mengikuti kegiatan Outbound, Rabu (20/3/2019).

Seluruh peserta Diklat Alih Golongan dan Diklat Teknisi Komputer didampingi Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Utama Madya Madya IV/d Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T., Kabid Opsdiklat, Kabid Evkat Mutu Diklat, Ka Kursus, Pemina dan Staf penyelenggara Out Bound mengikuti rangkaian kegiatan di alam terbuka dengan diawali Upacara Pembukaan Out Bond dengan Irup Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan bertempat di Buperta Cibubur Kempi 3 Jakarta Timur pada pukul  07.30 WIB.

Berbagai permainan disiapkan oleh Penyelenggara, setiap kelompok diwajibkan melewati delapan pos dengan permainan dan permainan yang berbeda, tergantung bagaimana kelompok tersebut membuat strategi menyelesaikan permainan dan permasalahan tersebut. Apabila ada kekompakan, kerja sama maka permainan tersebut dapat terselesaikan dengan waktu yang cepat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia