Upacara Penutupan Suskat Jemen Kepegawaian Kemhan TA. 2019

Kamis, 2 Mei 2019

Jakarta Rabu, 30 Januari 2019. Bertempat di Aula Pusdiklat Manajemen Pertahanan Badiklat Kemhan Gedung LB Moerdani Lantai V Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Martono menutup secara resmi Kursus Singkat Manajemen Kepegawaian Kemhan Tahun Anggaran 2019. Di awal amanatnya, Kapusdiklat Jemenhan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para alumni Diklat dalam menyelesaikan Suskat Manajemen Kepegawaian tersebut.  Selaku pribadi dan sebagai Kapusdiklat Jemen Pertahanan Badiklat Kemhan, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para alumni yang telah mengikuti Suskat ini sampai dengan selesai.

Brigjen Martono mengatakan, penyelenggaraan Suskat Jemen Kepegawaian Kemhan bertujuan untuk memberikan penyegaran, pengayaan wawasan dan pengetahuantentang peraturanperundang-undangan dan ketentuan di bidangkepegawaian, manajemen kinerja dan kemampuan menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Kapusdiklat Jemenhan menjelaskan bahwa, setiap pegawai memiliki peranan penting dalam memberikan pelayanan terhadap tugas-tugas kepemerintahan. Hal tersebut mendorong setiap pegawai untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengikuti Diklat yang sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Tata kelola atau manajemen pegawai terus disempurnakan, undang-undang dan peraturan yang mengatur tentang kepegawaian di evaluasi dan disempurnakan dari waktu ke waktu agar pengelolaan kepegawaian semakin optimal.

Lebih lanjut Brigjen Martono menegaskan bahwa tujuan dari manajemen kepegawaian adalah untuk membentuk dan menciptakan efisiensi, efektivitas dan derajat profesionalisme penyelenggaraan tugas, fungsi dan kewajiban pegawaiselaku aparatur negara. Oleh karena itu, dengan prinsip efisiensi diharapkan para pegawai benar-benar dapat melakukan kegiatan untuk melayani dengan baik dan bukan sebaliknya. Berbagai regulasi yang mengatur tentang pegawai diharapkan mampu untuk membuat masyarakat memperoleh layanan yang paripurna. Efektivitas yang diharapkan adalah dengan jumlah pegawai yang terbatas dapat memberikan pelayanan yang optimal dan memuaskan.Selanjutnya derajat profesionalisme pegawai harus terus ditingkatkan agar para pegawai memiliki kemampuan maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Diakhir amanatnya, Kapusdiklat Jemenhan berharap agar para alumni mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapat dan menjadi pegawai profesional, berintegritas dan berharap agar dapat berperan secara optimal dalam memberikan kontribusi terbaik untuk memajukan unit organisasi dan satuan kerja masing masing.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia