Pembukaan KIBI Asathan dan Aspenmil RI

Selasa, 7 Mei 2019

Jakarta, Senin (29/4/2019). Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. selaku Inspektur Upacara telah membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Calon Asisten Atase Pertahanan (Asathan) dan Asisten Penasehat Militer (Aspenmil) RI periode Thn. 2019-2022, Senin, 29 April 2019 pukul 13.45 WIB di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Calon Asisten Atase Pertahanan (Asathan) dan Asisten Penasehat Militer (Aspenmil) RI periode Thn. 2019-2022, diikuti oleh 21 orang peserta dan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan, mulai tanggal 29 April s.d.18 Juli 2019.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa menyampaikan bahwa, tugas sebagai Asathan dan Aspenmil menuntut profesionalisme yang tinggi yang membutuhkan penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Bahasa Inggris akan menjadi alat komunikasi utama yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas sebagai Asathan dan Aspenmil. Salah satu cara yang efektif yang dapat kita lakukan mencapai hasil pembelajaran yang optimal adalah selalu menggunakan bahasa yang dipelajari sebagai alat komunikasi pada setiap kesempatan yang mencakup empat keterampilan, yaitu berbicara, menyimak, membaca dan menulis.

Hadir dalam upacara Pembukaan KIBI tersebut para undangan dari BAIS TNI, pejabat terkait di lingkungan Badiklat Kemhan, Eselon III Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan Widyaiswara Madya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia