Kunjungan Kerja Presiden KDLI (Col. Shin Kieob) dan Delegasi Korea

Rabu, 8 Mei 2019

Jakarta – Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M.  menerima Kunjungan Kerja Presiden KDLI (Col.Shin Kieob) dan Delegasi Korea, Selasa, 16 April 2019 di Ruang Tamu Kabadiklat Kemhan Jln. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat.

Dalam kunjungan Kerja  hasil yang dicapai sebagai berikut:

1. Kerjasama antara Badiklat Kemhan dengan KDLI dalam hal penyelenggaraan Kursus Bahasa Korea sudah dimulai sejak Tahun 2010 sehingga sudah terlaksana 9 kali dengan siswa 12 orang tiap tahunnya.

2. Kerjasama antara Badiklat Kemhan dengan KDLI masih terdapat kendala yaitu Badiklat Kemhan belum dapat mengirim Dosen Bahasa Indonesia ke KDLI karena belum adanya program dan anggaran, sehingga KDLI mengharapkan dari Kabadiklat Kemhan berkenan untuk membantu mewujudkan kerjasama tersebut.

3. KDLI sudah 2 kali mengadakan kunjungan kerja ke Indonesia dalam hal ini ke Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan selanjutnya KDLI mengharapkan ada kunjungan balasan dari Badiklat Kemhan. Hal ini akan ditindak lanjuti dengan pembuatan undangan dari Presiden KDLI dan secara teknis akan direncanakan oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

4. Sebagai tindak lanjut dari kerjasama ini, maka Siswa Indonesia yang belajar bahasa Korea akan diupakan berkunjung ke Korea dalam program KKLN dan secara teknis akan direncanakan oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

5. Pihak KDLI akan membuat program secara berlanjut dan sekaligus akan mempromosikan bahasa Indonesia di Korea yang juga akan dibantu oleh mantan siswa Korea yang belajar bahasa Indonesia di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, sehingga tercipta network antar siswa baik siswa Indonesia maupun siswa Korea.

6. Langkah-langkah yang diambil oleh Badiklat Kemhan dalam rangka kerjasama dengan KDLI yaitu melaksanakan koordinasi melekat dengan Athan Korea.

Turut mendampingi Kabadiklat Kemhan saat menerima Kunjungan Kerja Presiden KDLI  (Col. Shin Kieob) dan Delegasi Korea antara lain, Ses Badiklat Kemhan Laksma TNI Hendrawan B.P., Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., dan Kabag Sisjamtu Diklat Set Badiklat Kemhan Kolonel Inf Eddy Susanto, S.I.P.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia