Kunjungan Kerja Mayjen Mick selaku Comandant ADC

Kamis, 9 Mei 2019

Jakarta, Jumat (29/03/2019).  Bertempat di ruang Tamu Kabadiklat Kemhan, Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M. menerima Kunjungan Kerja Mayjen Mick Ryan selaku Comandant ADC dan Rombangan di Badiklat Kemhan, pada hari Jumat, tanggal 29 Maret 2019  pukul 10.00 WIB dan hasil yang dicapai sebagai berikut:

1. Kerjasama antara Australia dan Indonesia dalam bidang Pendidikan (Sesko Angkatan dan Sesko  TNI), sangat bermanfaat dan perlu dipupuk serta dilanjutkan.

2. Indonesia adalah satu-satunya negara yang bisa mengirim Dosen (Instruktur) di Sesko Australia, sehingga merupakan penghargaan bagi Australia.

3.  Hasil penilaian terhadap siswa Indonesia yang melaksanakan pendidikan di Sesko Australia sangat memuaskan, karena punya semangat tinggi dan bakat yang bagus.

4.  Pertukaran pendidikan khususnya pendidikan/kursus bahasa di Badiklat Kemhan sebagai persiapan Militer Australia untuk mengikuti pendidikan Sesko Indonesia menjadi program berkelanjutan.

5.  Kerjasama pendidikan militer antara Indonesia dan Australia perlu dilanjutkan dan disesuaikan dengan kebutuhan jaman sehingga dapat membuahkan kreatifitas dan inovatif.

6.  Tindak lanjut kerjasama melalui kunjungan kerja ini akan diterbitkan surat undangan dari Dan Sesko Australia kepada Kabadiklat Kemhan sebagai kunjungan balasan dalam rangka study banding guna penyusunan program kerjasama yang akan datang.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia