Pembukaan Susjemen Rengar Han dan Penatausahaan BMN Pertahanan

Rabu, 19 Juni 2019

Jakarta.  (Rabu, 12 Juni 2019). Bertempat , di Aula Pusdiklat Manajemen Pertahanan Badiklat Kemhan, Gedung L.B. Moerdani Lantai V yang beralamatkan di Jln. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kabidrendiklat Pusdiklat Jemenhan, Kolonel Inf Werdi Widodo, S.Psi mewakili Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir.Erwan Heru Wicaksono, M.T., M.Han membuka secara resmi Diklat Susjemen Rengar Pertahanan Angkatan XLIX dan Susjemen Penatausahaan BMN Pertahanan Angkatan V TA.  2019.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa Susjemen Penatausahaan BMN Pertahanan yang dibuka, merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia pertahanan agar memiliki kompetensi yang diperlukan dalam memajukan organisasi Kemhan dan TNI. Laksma TNI Ir.Erwin Heru Wicaksono menjelaskan bahwa Diklat yang diselenggarakan dirancang sedemikian rupa untuk mewujudkan sumber daya  manusia yang siap untuk ditempatkan pada posisi-posisi perencanaan, penganggaran dan penatausahaan BMN di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI.

Laksma TNI Ir. Erwin Heru Wicaksono menegaskan bahwa membangun tata kelola pemerintahan yang baik merupakan bagiay yang tak terpisahkan dari reformasi birokrasi termasuk di dalamnya reformasi keuangan negara.  Selanjutnya, Kapusdiklat Jemenhan menerangkan bahwa salah satu faktor penentu memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP). Oleh sebab itu, perlu upaya untuk mewujudkan pengelolaan BMN yang efektif, tertib, transparan da akuntabel yang menjadi salah satu bagian penting dari lingkup perbendaharaan negara.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia